Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Pasien Covid-19 di Depok Sembuh, 278 Orang Masih Berstatus PDP

Untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 312 orang, selesai 34 orang dan masih dalam pengawasan 278 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.114 orang, selesai 202 orang dan masih dalam pemantauan 912 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  19:36 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, mencatat 10 orang sembuh dari virus corona atau COVID-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Hingga saat ini tercatat warga Depok yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona berjumlah 40 orang, sembuh 10 orang dan 4 orang meninggal dunia," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin (30/3/2020).

Untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 312 orang, selesai 34 orang dan masih dalam pengawasan 278 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.114 orang, selesai 202 orang dan masih dalam pemantauan 912 orang.

Lebih lanjut Idris mengatakan untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 14 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR), yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI.

Idris juga menegaskan untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah untuk melakukan percepatan penanganan virus corona atau COVID-19.

"Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah," katanya.

Mohammad Idris ketika memberikan keterangan tersebut didampingi oleh Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Sehubungan dengan hal tersebut, Idris mengatakan kami Forkompimda Kota Depok melalui Gusgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan kebijakan penanganan Covid-19.

Penanganannya dalam upaya menghambat Covid-19 maka akan membentuk Kampung Siaga Covid-19 secara menyeluruh di Kota Depok.

"Mengenai mekanisme dan teknis pengaturan lainnya akan disampaikan secepatnya," kata Idris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top