Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Positif Corona di Masjid Jami Kebon Jeruk dari Medan dan Aceh, Pulang dari Malaysia

Camat Taman Sari Jakarta Barat, Risan Mustar, mengungkapkan bahwa tiga orang positif corona atau covid-19 di Masjid Jami Kebon Jeruk berasal dari Medan dan Aceh.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  09:35 WIB
Ilustrasi: Petugas mengendarai ambulans berisi pasien memasuki Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). - Antara/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi: Petugas mengendarai ambulans berisi pasien memasuki Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). - Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Camat Taman Sari Jakarta Barat, Risan Mustar, mengungkapkan bahwa tiga orang positif corona atau covid-19 di Masjid Jami Kebon Jeruk berasal dari Medan dan Aceh.

Menurut Risan, ketiga orang tersebut belakangan diketahui baru pulang dari Malaysia untuk kegiatan keagamaan beberapa minggu lalu. Kemudian, kata Risan, setelah dari Malaysia, ketiganya pergi ke DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan di Masjid Jami Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Setelah diperiksa dan di tes oleh dokter, ketiga orang itu ternyata positif virus corona," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Minggu (29/3).

Menurutnya, ketiga orang yang identitasnya masih dirahasiakan tersebut sudah dibawa ke RS darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk dirawat intensif agar tidak menularkan virus corona atau covid-19 ke penduduk sekitar.

"Sudah langsung dibawa tadi malam ke Wisma Atlet," katanya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan yang digelar di Masjid Jami Kebon Jeruk tidak hanya dihadiri oleh warga sekitar, tetapi lebih dominan dihadiri oleh penduduk dari luar Pulau Jawa dan Warga Negara Asing (WNA).

"Jadi warga sekitar Masjidnya itu sedikit yang hadir, kebanyakan warga dari luar Pulau Jawa dan WNA," ujarnya.

Hingga tadi malam, dia mencatat ada beberapa WNA asal Bangladesh, Pakistan, Palestina serta Thailand yang datang ke Masjid tersebut. Menurut Risan, puluhan WNA tersebut kini sudah mulai dipulangkan satu per satu ke negara asalnya.

"Ada yang sudah pulang ada juga yang masih menunggu jadwal tiket kepulangan. Sementara tinggal di Masjid dulu sampai jadwal pulangnya tiba," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona WISMA ATLET covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top