Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perangkat Desa Diminta Bahu Membahu Lawan Corona

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) mengimbau perangkat desa untuk bekerja sama menangani pandemi virus corona sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  19:55 WIB
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengimbau kepada kepala desa dan masyarakat untuk sadar dan tetap waspada pada situasi dan kondisi kekiniaan, termasuk soal pandemi virus Corona (Covid-19). Masyarakat diminta untuk mengikuti petunjuk kesehatan termasuk melakukan social distancing.

“Pada situasi dan kondisi seperti saat ini, kita dituntut untuk melakukan sesuatu tidak seperti biasanya, seperti social distancing misalnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/3/2020).

Abdul Halim menjelaskan jika biasanya masyarakat berkumpul bersama, untuk saat ini sebaiknya dihindari dahulu hingga situasi dan kondisinya sudah memungkinkan. social distancing atau jaga jarakjelasnya, penting untuk dilakukan untuk kebaikan bersama.

Dia berharap masyarakat tidak panik tetapi tetap waspada. Perangkat desa juga diminta untuk saling bahu membahu untuk melawan Covid-19 dengan mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Kita bersama-sama berjuang melawan Covid-19 ini. Bagi yang bisa bekerja di rumah ya kerjakanlah dari rumah. Bagi yang belajar di rumah, belajarlah dari rumah, dan bagi yang biasa ibadah di tempat ibadah, untuk sementara waktu ibadahlah di rumah,” ucapnya

Abdul Halim menambahkan jika sangat terpaksa untuk beraktivitas di luar rumah, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah pemerintah tetapkan.

“Bagi yang keadaannya tidak memungkinkan untuk di rumah, tetap laksanakan protokol kesehatan yang sudah pemerintah tetapkan. Jaga kesehatan, jaga kebersihan dan sering-sering cuci tangan pakai sabun. Kita sama-sama berjuang untuk kebaikan bersama dengan kapasitas kita masing-masing ,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desa Virus Corona Kemendes-Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi Menteri Desa covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top