Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenag Jadikan Asrama Haji Pondok Gede Ruang Isolasi

Sementara itu ketua Tim Satgas Covid-19 RS Haji Jakarta, Mahesa memaparkan kondisi penanganan Covid-19 di rumah sakitnya.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  18:14 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi - kemenag.go.id
Menteri Agama Fachrul Razi - kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - (Kemenag)  Kementerian Agama menyiapkan Asrama Haji Pondok Gede untuk dijadikan ruang isolasi Covid-19 bagi RS Haji Jakarta.

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan Covid-19 diserahkan Menag kepada Direktur Utama RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie.

Hadir pula Plt Sekjen sekaligus Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Sekretaris Baznas Jaja Jaelani, Karo Perencanaan Ali Rokhmad dan Karo Keuangan Kemenag Ali Irfan.

Selain itu, Menag juga menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp3 miliar serta bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat. Bantuan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dalam penanggulangan Covid 19 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya khususnya di bidang kesehatan," kata Menag seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (22/03).

Selain dari unsur Kemenag, tergabung dalam satgas ini BPKH, Baznas, dan BWI. Bantuan ini merupakan tahap awal yang nantinya akan dievaluasi sesuai kebutuhan.

"Jangan ada lagi cerita 'dalam proses' saat melayani masyarakat. Cerita 'dalam proses' adalah cerita masa lalu. Kata dalam proses itu bersayap. Kami berpesan dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan," sambung Menag.

Sementara itu ketua Tim Satgas Covid-19 RS Haji Jakarta, Mahesa memaparkan kondisi penanganan Covid-19 di rumah sakitnya.

Sebelumnya RS Haji Jakarta mengunakan ruang mushalla untuk dijadikan ruang isolasi pasien suspect Covid-19. Ke depan, RS Haji bisa memanfaatkan gedung asrama haji yang telah diperbantukan sebagai ruang isolasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri agama Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top