Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Obat Virus Corona Sudah Terbang dari Shanghai, Besok Tiba di Jakarta

Untuk menyembuhkan dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19), pemerintah telah menerbangkan obat tersebut.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  18:13 WIB
Tablet Avigan influenza, diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corp. Avigan digunakan sebagai bagian dari uji klinis pada pasien Ebola, Oktober 2014. Bloomberg - Akio Kon.
Tablet Avigan influenza, diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corp. Avigan digunakan sebagai bagian dari uji klinis pada pasien Ebola, Oktober 2014. Bloomberg - Akio Kon.

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan obat Covid-19 dari Shanghai, China, mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah besok pagi.

"Informasi pengambilan obat di Shanghai, kami sudah terbangkan kemarin satu pesawat hercules dengan kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton," katanya di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Kemudian, lanjutnya, pada Senin (23/3/2020) jam 09.30 diperkirakan peralatan dan obat tersebut akan sampai di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, barang-barang itu menjadi tanggung jawab dari Gugus Tugas Corona yang akan digudangkan sementara di Bandara Halim. Diketahui saat ini, pemerintah menggunakan obat chloroquine dan avigan untuk melawan Covid-19.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun telah menyerahkan 1.000 butir obat chloroquine ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso guna mempercepat penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

corona covid-19 Chloroquine avigan
Editor : Novita Sari Simamora
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top