Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaringan Tegang, Netflix dan Youtube Sepakat Kurangi Kualitas Video

Netflix akan mulai mengurangi laju bit di Eropa selama satu bulan ke depan. Youtube juga akan mengalihkan lalu lintas di Eropa menjadi kualitas standar.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  17:17 WIB
Youtube
Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Netflix Inc. dan YouTube sepakat untuk mengurangi kualitas video streaming di Eropa untuk meredakan jaringan yang tegang akibat pandemik virus corona (Covid-19).

Keputusan tersebut didapatkan setelah adanya diskusi terpisah antara Komisioner Industri Eropa Thierry Breton dengan Chief Executive Officer (CEO) Netflix Reed Hastings, CEO Google Sundar Pichai, dan CEO YouTube Susan Wojcicki.

Youtube menyatakan pihaknya akan mengalihkan lalu lintas data di Eropa ke definisi standar selama 30 hari ke depan.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah dan operator jaringan untuk meminimalisasi tegangan di sistem, sekaligus memastikan bahwa konsumen kami terlayani dengan baik,” terang Youtube dalam keterangan resminya, dilansir Bloomberg, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Netflix akan mulai mengurangi laju bit di Eropa selama satu bulan ke depan.

“Kami memperkirakan ini akan mengurangi lalu lintas Netflix di jaringan Eropa sekitar 25 persen sekaligus memastikan kepuasan konsumen terjaga,” tulis Netflix dalam keterangan resminya.

Wabah Covid-19 yang meluas ke sejumlah negara memaksa pemerintah menutup sekolah, bisnis, dan restoran sehingga penggunaan Netflix dan Youtube menjadi pilihan bagi masyarakat.

Durasi waktu yang digunakan untuk mengakses kedua aplikasi tersebut melesat lebih dari 20 persen secara global pada pekan lalu, termasuk kenaikan di Austria dan Spanyol lebih dari 40 persen.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming youtube Netflix

Sumber : Bloomberg

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top