Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Uni Emirat Arab Setop Penerbitan Visa Kedatangan

Uni Emirat Arab (UEA) akan menyetop penerbitan visa kedatangan (visa on arrival) mulai 19 Maret 2020 untuk meredam penyebaran wabah virus corona ke kawasan tersebut.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  19:34 WIB
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Uni Emirat Arab (UEA) akan menyetop penerbitan visa kedatangan (visa on arrival) mulai 19 Maret 2020 untuk meredam penyebaran wabah virus corona ke kawasan tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (18/3/2020), visa kedatangan dari UEA sebelumnya berlaku untuk 60 negara, termasuk Uni Eropa. Populasi warga asing di negara ini mencapai 85 persen dari total populasi yang ada di UEA.

Hingga saat ini, UEA mencatat jumlah kasus virus corona atau yang disebut dengan Covid-19 ini mencapai 113. Berdasarkan akun twitter Kedutaan UEA di Inggris, peraturan tersebut tidak mencakup warga yang sudah menjadi residen di UEA.

Sebelumnya, Abu Dhabi dan Dubai, dua kota besar di UEA ini telah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah bagi perusahaan publik dan swasta, serta menutup semua sekolah dan universitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

visa uni emirat arab

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top