Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Sebut di Jawa Barat Ada 7 Pasien Positif Corona

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan hingga saat ini tercatat sebanyak 7 pasien positif Corona atau Covid-19 yang terdapat di wilayah Jawa Barat. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  17:14 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan hingga saat ini tercatat sebanyak 7 pasien positif Corona atau Covid-19 yang terdapat di wilayah Jawa Barat. 

“Data per pagi ini yang bisa kami laporkan,” kata dia di rumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan, di Bandung, seperti dilansir Tempo.co Minggu, 15 Maret 2020.

Lebih jaug Ridwan Kamil merinci, pasien positif corona tersebut adalah dua orang warga Depok, yakni Kasus 1 dan 2, kemudian 1 orang warga Cianjur yang meninggal. 

"Dulu disampaikan Bupati Cianjur negatif, ternyata data terakhir yang kami terima, pasien positif,” kata Ridwan Kamil.

Dua warga berikutnya, adalah perempuan dan anak berdomisili di Kabupaten Bekasi, keluarga dari warga Cianjur tersebut. “Dua di Kabupaten Bekasi, adalah istri dan anak dari pasien yang di Cianjur. Itu juga positif,” kata Ridwan Kamil.

Sementara sisanya adalah masing-masing 1 orang berasal dari Kota Bandung, dan Kota Cirebon. “Satu di Kota Bandung, positif. Dan satu di Kota Cirebon, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Gunung Jati,” katanya. 

Ia mengatakan, pelacakan juga dilakukan untuk sejumlah kasus spesifik. “Pertama, seminar di Kabupaten Bogor. Sedang dilacak pergerakan peserta seminarnya. Karena menurut informasi, ada dugaan yang meninggal di Solo itu pernah berseminar di beberapa hari sebelumnya di Sentul, Kabupaten Bogor,” kata dia. 

Satu pasien positif menurut Ridwan Kamil yang agak spesifik adalah warga Jawa Barat yang mengikuti tabligh akbar di Petaling Jaya Malaysia. Peserta tabligh akbar tersebut dilaporkan positif Covid-19. “Penelusuran berikutnya ada tabligh akbar di Petaling Jaya, di Malaysia. Itu ada peserta-peserta yang datang dari Jawa Barat, kami sudah lacak,” kata dia.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa barat Virus Corona
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top