Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petrus Golose Pegang Rekor Kapolda Terlama Saat Ini

Indonesia Police Watch (IPW) menyebut Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose sebagai pemegang rekor jabatan Kapolda terlama di Korps Bhayangkara. Petrus menjabat Kapolda selama 4 tahun.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  10:45 WIB
Petrus Golose Pegang Rekor Kapolda Terlama Saat Ini
Petrus R. Golose - ilunikik/ui.ac.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch menyebut Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose sebagai pemegang rekor Kapolda terlama di Korps Bhayangkara. Petrus menjabar Kapolda selama 4 tahun.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengaku masih belum mengetahui alasan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tidak kunjung melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose. 

Neta memprediksi pada sekitar April dan Mei 2020 nanti nama Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose akan masuk dalam rotasi dan promosi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Kapolda Bali ini memegang rekor terlama menjadi Kapolda saat ini yaitu mencapai 4 tahun dan belum juga di mutasi atau promosi. Tapi kan sepertinya April dan Mei ini akan ada mutasi lagi, cukup besar," tutur Neta kepada Bisnis, Rabu (11/3/2020).

Neta meyakini bahwa mutasi dan promosi pada April dan Mei 2020 nanti sekaligus untuk mempersiapkan calon pengganti Kapolri saat ini. Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Januari 2021.
 
"Lamanya roda mutasi untuk mengganti para Kapolda yang sudah cukup lama menjabat sepertinya karena menunggu momentum adanya bintang tiga yang pensiun pada awal Mei nanti," kata Neta.

Seperti diketahui, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjabat sebagai Kapolda Bali sejak 12 Desember 2016 hingga saat ini. Petrus menjabat jadi Kapolda Bali menggantikan posisi Irjen Polisi Sugeng Priyanto.

Petrus Reinhard Golose sempat mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat bertugas di Bareskrim Polri dan berhasil menumpas teroris Dr. Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur pada 2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top