Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petrus Golose Pegang Rekor Kapolda Terlama Saat Ini

Indonesia Police Watch (IPW) menyebut Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose sebagai pemegang rekor jabatan Kapolda terlama di Korps Bhayangkara. Petrus menjabat Kapolda selama 4 tahun.
Petrus R. Golose/ilunikik-ui.ac.id
Petrus R. Golose/ilunikik-ui.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch menyebut Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose sebagai pemegang rekor Kapolda terlama di Korps Bhayangkara. Petrus menjabar Kapolda selama 4 tahun.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengaku masih belum mengetahui alasan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tidak kunjung melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose. 

Neta memprediksi pada sekitar April dan Mei 2020 nanti nama Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose akan masuk dalam rotasi dan promosi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Kapolda Bali ini memegang rekor terlama menjadi Kapolda saat ini yaitu mencapai 4 tahun dan belum juga di mutasi atau promosi. Tapi kan sepertinya April dan Mei ini akan ada mutasi lagi, cukup besar," tutur Neta kepada Bisnis, Rabu (11/3/2020).

Neta meyakini bahwa mutasi dan promosi pada April dan Mei 2020 nanti sekaligus untuk mempersiapkan calon pengganti Kapolri saat ini. Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Januari 2021.
 
"Lamanya roda mutasi untuk mengganti para Kapolda yang sudah cukup lama menjabat sepertinya karena menunggu momentum adanya bintang tiga yang pensiun pada awal Mei nanti," kata Neta.

Seperti diketahui, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjabat sebagai Kapolda Bali sejak 12 Desember 2016 hingga saat ini. Petrus menjabat jadi Kapolda Bali menggantikan posisi Irjen Polisi Sugeng Priyanto.

Petrus Reinhard Golose sempat mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat bertugas di Bareskrim Polri dan berhasil menumpas teroris Dr. Azhari di Batu, Malang, Jawa Timur pada 2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper