Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kongres Tinggal 3 Hari lagi, Roy Suryo Mundur Total dari Demokrat

Roy Suryo hari ini, Rabu (11/3/2020) memutuskan mundur total dari Partai Demokrat dengan melepas jabatan dan statusnya sebagai kader Partai Demokrat. Padahal Demokrat akan menggelar kongres 14-6 Maret mendatang.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  16:43 WIB
Roy Suryo. Foto: Antara
Roy Suryo. Foto: Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Roy Suryo hari ini, Rabu (11/3/2020) memutuskan mundur total dari Partai Demokrat dengan melepas jabatan dan statusnya sebagai kader Partai Demokrat. Padahal Demokrat akan menggelar kongres 14-6 Maret mendatang.

Pengunduran diri Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga dari kepengurusan dan sebagai kader Partai Demokrat itu disampaikan melalui ciutan twitternya hari ini, Rabu (11/3/2020).

"Pada hari ini, Rabu 11/03/20 jam 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri dlm Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader setelah +/- 15 tahun berpolitik," ujarnya melalui akun twitter @KRMTRoySuryo2.

Di twitternya itu, Roy Suryo juga melampirkan surat pengunduran dirinya yang disampaikan langsung kepada kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Alasan utama pengunduran diri Roy Suryo dari Demokrat adalah untuk berkonsentrasi dengan urusan akademis untuk menuntaskan kuliah doktoralnya atau S-3 di Universitas Negeri Jakarta.

Menurut dia kegiatan kuliah doktoral tersebut membutuhkan banyak konsentrasi dan alokasi waktu.  Kegiatan akademis lainnya yang dilakukan Roy Suryo ketika menjalani kuliah doktoral tersebut adalah  memberikan kuliah serta menjadi nara sumber berbagai diskusi dan seminar.

"Maka pada kesempatan ini, saya mohon untuk MENGUNDURKAN DIRI dalam Semua Posisi & Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader yang selama ini sudah banyak memberi pengalaman yang sangat berarti dalam kehidupan berdemokrasi selama sekitar 15 tahun terakhir," tulis Roy Suryo dalam surat penguduran dirinya.

Penguduran Roy Suryo tersebut cukup mengejutkan karena dilakukan tiga hari sebelum Demokrat menggelar kongres 14-16 Maret dengan agenda utama memilih Ketua Umum untuk persiapan menghadapi Pilkada Serantak 2020.

Berikut riwayat karir politik Roy Suryo selama bergabung 15 tahun dengan Partai Demokrat:
- Anggota DPR RI 2009-2014
- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Januari 2013 - Oktober 2014)
- Anggota DPR RI 2014-2019

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat susilo bambang yudhoyono roy suryo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top