Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Jong Un Pimpin Latihan Tembak Artileri Jarak Jauh, Semua Target Terbidik

Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), pada Senin (9/3/2020) memandu latihan menembak terbaru subunit artileri jarak jauh Tentara Rakyat Korea (Korean People's Army/KPA), demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pada Selasa (10/3/2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), pada Senin (9/3/2020) memandu latihan menembak terbaru subunit artileri jarak jauh Tentara Rakyat Korea (Korean People's Army/KPA), demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pada Selasa (10/3/2020).

Laporan kantor berita China, Xinhua, yang mengutip KCNA itu mengatakan bahwa Kim menyaksikan latihan tersebut di sebuah pos observasi dan memerintahkan dimulainya penembakan. Namun laporan KCNA itu itu tanpa memberikan rincian mengenai jenis senjata yang diuji.

Tujuan dari latihan menembak itu adalah untuk "menginspeksi kapabilitas serangan balik militer yang cepat dari unit-unit artileri jarak jauh di lapangan," papar laporan tersebut, tulis Xinhua, Senin (10/3/2020).

Sejumlah pejabat Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa Korut menembakkan sedikitnya tiga proyektil tak dikenal pada Senin, penembakan kedua dalam sepekan. Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan pihaknya mendeteksi beberapa tipe proyektil jarak dekat yang ditembakkan dari area Sondok di pesisir timur Korut ke arah perairan di antara Semenanjung Korea dan Jepang.

"Pasukan artileri di lapangan mengenai target dengan keahlian menembak yang sangat baik di hadapan Pemimpin Tertinggi, sepenuhnya menunjukkan kemampuan tempur mereka," menurut KCNA.

Pada 2 Maret lalu, Kim mengunjungi lokasi pelaksanaan latihan menembak subunit artileri jarak jauh KPA dan memandu latihan tersebut, menurut KCNA.

Simak foto-foto penembakan altileri itu dari Youtube ARIRANG NEWS (berita TV Korea Selatan berbahasa Inggris) di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Xinhua/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper