Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Internasional, Virus Corona Batalkan Salat Jumat di Iran dan Sistem Keuangan Jepang Bisa Kacau Jika Olimpiade Batal

Salat Jumat di 23 kota di Iran dibatalkan terkait Virus Corona menjadi berita terpopuler di kanal Internasional Bisnis.com pada Jumat (28/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  19:51 WIB
Calon Jamaah Umrah menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Calon Jamaah Umrah menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

1. Virus Corona Gempur Iran, Salat Jumat di 23 Kota Dibatalkan

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Iran bertambah menjadi 26 pada Kamis (27/2/2020), hingga kini menjadi jumlah tertinggi di luar China, dan jumlah keseluruhan kasus infeksi mencapai 245, termasuk sejumlah pejabat senior.

Wabah tersebut memicu pihak berwenang membatalkan Salat Jumat di 23 ibu kota dari 31 provinsi di Iran, termasuk Teheran dan kota suci muslim Syiah, Qom, dan Mashhad, serta beberapa daerah terinfeksi lainnya, menurut stasiun TV pemerintah.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 'Bara dalam Sekam' Rivalitas Mahathir dan Anwar

Perpecahan kongsi antara Mahathir Mohamad dengan Anwar Ibrahim mungkin sudah bisa diduga sebelumnya, bahkan tak lama setelah mereka bergandengan tangan menjatuhkan Najib Razak dari posisi Perdana Menteri (PM) Malaysia pada 2018.

Namun, keriuhan dukungan untuk keduanya demi mengembalikan transparansi dan meningkatkan tata kelola pemerintah usai ditinggalkan Najib yang tersangkut kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) tampaknya lebih kuat dibandingkan kecurigaan yang ada.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sistem Keuangan Jepang akan Terkejut Jika Olimpiade Dibatalkan

Wabah virus corona (covid-19) yang juga menyebar di Jepang menjadikan penyelenggaraaan Olimpiade pada tahun ini dalam tanda tanya. Menurut ekonom BNP Paribas, SA Ryutaro Kono, pembatalan Olimpiade karena corona akan mengejutkan sistem keuangan Jepang.

"Selain hilangnya pengeluaran pariwisata inbound, Olimpiade yang dibatalkan akan memicu lonjakan kredit macet di sektor pariwisata dan real estat," kata Kono dilansir Bloomberg, Jumat (28/2/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Gunakan Mesin dan Bahan Baku dari China

Hasil pemeriksaan oleh penyidik kepolisian menemukan bahwa pabrik masker ilegal di Cilincing yang digerebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mendatangkan mesin dan bahan baku pembuat masker dari China.

"Mereka mendatangkan mesin-mesin ini dari China, juga bahan-bahan dari China," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, di lokasi penggerebekan, Jumat (28/2/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. 8 WNI Kru Diamond Princess Positif Corona Dirawat di RS Jepang

Delapan warga negara Indonesia kru kapal pesiar Diamond Princess masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Jepang. Upaya ini dilakukan setelah mereka positif terjangkit virus Corona.

Semula, pemerintah menyebut sembilan orang WNI kru kapal pesiar positif Corona. Belakangan, satu orang diantaranya dinyatakan negatif.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top