Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dahsyat, Sehari Kasus Virus Corona Di Perancis Bertambah 22 Pasien

Dengan bertambahnya jumlah pasien, maka total kasus di Perancis mencapai 38 kasus. 11 diantaranya telah dinyatakan bebas dan dua lainnya tidak tertolong.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  09:56 WIB
Calon penumpang di bandara Charle de Gaulle Airport, Perancis, mengantri layanan baggage drop-off - Anita Pouchard Serra / Bloomberg
Calon penumpang di bandara Charle de Gaulle Airport, Perancis, mengantri layanan baggage drop-off - Anita Pouchard Serra / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien virus corona atau Covid-19 di Paris meningkat tajam dari 18 orang menjadi 38 orang hanya dalam waktu semalam.

Kondisi kenaikan kasus ini membuat Menteri Kesehatan Olivier Véran memperingkatkan warga Perancis bahwa epidemi virus corona telah muncul.

"Kami menyiapkan diri untuk sebuah epidemi," kata Véran, Kamis malam waktu Paris (27/7/2020). Dari 20 pasien baru ini, dua orang diantaranya berada dalam kondisi serius. Keduanya baru kembali dari Mesir dalam sebuah grup tur.

Adapun, 11 dari total 38 pasien telah sembuh dari virus corona pada awal bulan ini. Sementara itu, dua lainnya tidak dapat ditolong. Keduanya adalah seorang guru berusia 60 tahun dan satu orang turis paruh baya dari China.

Pemerintah Perancis telah melakukan rapat tanggap darurat pada Kamis pagi (27/7/2020) setelah temuan enam kasus baru dan satu pasien meninggal. Perdana Menteri Edouard Philippe meminta masyarakat untuk tidak panik dan terus mengikuti proteksi kesehatan dasar, yakni mencuci tangan, mengunakan tisu dan menutup mulut jika batuk.

Sementara itu, Presiden Perancis Emmanuel Macron mengungkapkan negaranya tengah menghadapi krisis karena epidemi virus corona. "Kita tahu bahwa kita semua berada pada tahapan awal. Kita akan mencoba dengan semua pihak untuk membuat keputusan tepat," kata Macron dikutip dari The Local.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top