Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yasonna Mengaku Tak Kenal Harun Masiku, Ini Tanggapan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mempermasalahkan pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyebut tidak mengenal buronan Harun Masiku.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  23:59 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat memberikan keterangan pers soal pernyataannya yang dianggap menyinggung warga Tanjung Priok pada acara Resolusi Pemasyarakatan 2020 di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (22/1/2020). - ANTARA / Indrianto Eko Suwarso
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat memberikan keterangan pers soal pernyataannya yang dianggap menyinggung warga Tanjung Priok pada acara Resolusi Pemasyarakatan 2020 di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (22/1/2020). - ANTARA / Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mempermasalahkan pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyebut tidak mengenal buronan Harun Masiku, mantan calon legilatif PDIP.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK tetap perpegang pada pembuktian dari keterangan para saksi di persidangan. "Kalau KPK itu berpegang pada keterangan saksi-saksi yang sudah diperiksa," kata Ali, Selasa (25/2/2020).

Ali mengatakan keterangan saksi yang diperiksa akan masuk dalam berita aara pemeriksaan (BAP). Hal itu yang menjadi acuan KPK. Dari hasil persidangan itu yang nantinya dapat menemukan fakta-fakta terkait kasus Harun Masiku.

"Siapa pun di luar sana ada yang mengenal atau tidak Harun Masiku itu haknya. Tapi berkas perkara setelah dilimpahkan ke persidangan yang bisa mengetahui kontruksi lengkapnya," jelas Ali.

Sebelumnya diberitakan, Yasonna mengaku tak mengenal Harun Masiku saat rapat kerja Menkum HAM dengan Komisi III di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Yasonna menyampaikan hal itu saat dicecar oleh anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman soal hubungannya dengan Harun Masiku.

Sebagai informasi, Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap PAW DPR yang dimasukkan KPK ke daftar pencarian orang (DPO). KPK terus memburu Harun Masiku.

Selain Harun, KPK menetapkan eks-Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful sebagai tersangka.

KPK menjerat Saeful dan Harun sebagai tersangka pemberi suap, sedangkan Wahyu dan Agustiani ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK yasonna laoly Harun Masiku
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top