Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD: Kinerja Prabowo Memang Bagus

Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  20:26 WIB
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Capaian Prabowo dalam masa 100 hari kerja Kabinet Indonesia Maju dinilai apik oleh Lembaga survey Indo Barometer. Menurut Indo Barometer, di antara para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, mendapat ranking tertinggi untuk dua kategori: paling dikenal masyarakat dan berkinerja baik.

Sejumlah pihak pun mengapresiasi capaian tersebut, termasuk internal PDI Perjuangan, partai politik yang berseberangan dengan Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu. Kali ini, pujian dating dari internal pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengakui bahwa Prabowo termasuk menteri yang berkinerja bagus."Prabowo emang bagus," katanya, di Jakarta, Senin, menanggapi hasil survei Indo Barometer yang merilis bahwa Prabowo dinilai publik sebagai menteri yang berkinerja paling bagus.

Mahfud menyampaikannya usai Pertemuan Koordinasi Membangun Sinergi Penguatan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kebijakan Pembangunan di Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Tapi, kita tidak sebut siapa yang paling, siapa yang tidak paling, ya. Pokoknya bagus, gitu aja. Kalo yang nulis paling kan survei, ya, silakan saja," katanya pula.

Sebelumnya, Indo Barometer merilis hasil survei yang menunjukkan 10 menteri yang dinilai publik memiliki kinerja yang baik, dan Menhan Prabowo menempati urutan pertama (26,8 persen), disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani (13,9 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen).

Pada urutan keempat, Mahfud MD (7,3 persen), disusul Mendikbud Nadiem Makarim (5,2 persen), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,8 persen), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4 persen), Mendagri Tito Karnavian (1,4 persen), Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9 persen), dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan (0,9 persen).

Lembaga survei Indo Barometer juga merilis hasil survei 10 menteri yang paling dikenal publik, dan Prabowo kembali unggul dengan 18,4 persen, disusul Sri Mulyani (10,6 persen), dan Erick Thohir (8,2 persen).

Pada urutan keempat, Mahfud MD (7,9 persen), kemudian Nadiem Makarim (5,3 persen), Luhut B Panjaitan (5,2 persen), Tito Karnavian (5 persen).Selanjutnya, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (3,2 persen), Menteri KKP Edhy Prabowo (2,4 persen), dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (2,2 persen).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto

Sumber : Antara

Editor : Andya Dhyaksa
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top