Andre Dipanggil MKD DPR Terkait Tuduhan Menjebak PSK

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Arteria Dahlan memastikan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan memanggil Anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra soal isu jebakan terhadap pekerja seks komersial (PSK) di Padang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  10:33 WIB
Andre Dipanggil MKD DPR Terkait Tuduhan Menjebak PSK
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. - Bisnis/Jaffry Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Arteria Dahlan memastikan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan memanggil Anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra soal isu jebakan terhadap pekerja seks komersial (PSK) di Padang.

Menurut Arteria rencananya pemanggilan terhadap politisi asal daerah pemilihan Sumatera Barat itu dilakukan minggu depan.

"Secepatnya kita akan panggil, karena sekarang kita ini lagi ada rapat. Mudah mudahan kita bisa panggil Pak Andre hari Senin," ujar Arteria, jumat (14/2/2020).

Terkait masalah sanksi, Politisi PDIP tersebut mengatakan akan mengkaji terlebih dahulu jenis pelanggaran apa yang dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR itu.

"Ya tentu kalau untuk sanksi, kita perlu lihat dan mengkaji terlebih dahulu setelah itu kita bisa menyimpulkan sanksi apa yang patut diberikan," katanya. Arteria memaparkan pemeriksaan akan dilakukan secara terbuka dan berharap pemeriksaan tidak ditunggangi oleh kepentingan tertentu.

"Saya menginisiasi pemeriksaannya secara terbuka. Memanggil semua jajaran kepolisian yang terkait, jangan sampai Polda Sumatera Barat ditunggangi atau menjadi alat kekuasaan alat politik tertentu," papar Arteria.

Sebelumnya Andre membantah kalau dirinya dituding menjebak PSK tersebut. Dia mengatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah membantu polisis mencegah perbuatan maksiat seks online yang mulai marak di kota tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gerindra, psk

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top