Kongres PAN V: Zulkifli Hasan Menang Lagi

Zulkifli Hasan kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PAN 2020-2025
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  20:01 WIB
Kongres PAN V: Zulkifli Hasan Menang Lagi
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) berfoto bersama dengan Ketua Majelis Kehormatan Amien Rais (kiri), politikus PAN Hanafi Rais (kedua kiri), Asman Abnur (kanan), dan Mulfachri Harahap (kedua kanan) saat hadir pada acara Rakernas V PAN di Jakarta, membahas pelaksanaan Kongres PAN. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Zulkifli Hasan kembali memenangkan Kongres PAN V dan resmi menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Kongres tersebut dilakukan di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kemenangan Zulkifli Hasan (Zulhas) telah memberikan tanda-tanda sejak sejam lalu sebelum hasil diperoleh.

Sebab, sejam sebelumnya, Zulhas telah unggul dari rivalnya, Mulfahri Harahap. Padahal saat awal pemilihan, suara Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan saling berkejaran.

Pimpinan rapat pemilihan ketua umum, Totok Daryanto mengungkapkan bahwa Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara, Mulfachri Harahap mengantongi suara 225 suara dan Zulkifli Hasan memperoleh 331 suara. Sementara itu, kertas suara yang rusak sebanyak 3 suara

Perhitungan berlangsung dari sekitar pukul 18.05 hingga 19.45 WITA. Di sela perhitungan suara, Mulfachri datang menghampiri Zulkifli Hasan yang tengah dikelilingi pendukungnya.

“Dengan ini sidang pleno saya umumkan hasil perhitungan suara terhadap calon ketua umum yang baru selesai, dengan hasil ini dengan mengucap bismillah saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan sebagai ketua umum PAN 2020-2025,” kata Totok di arena kongres Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Keduanya berjabat tangan dan berpelukan. Melihat ini para peserta kongres yang berada di dalam ruangan bersorak.

Adapun jumlah suara yang memilih 563 dari jumlah total permilih 590 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum PAN, serta dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zulkifli hasan

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top