Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indikasi Dukungan Gerindra Kepada Gibran Makin Menguat

Indikasi dukungan partai bentukan Prabowo Subianto dalam Pilkada Kota Solo kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka makin menguat
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  21:36 WIB
Gibran Rakabuming - Antara
Gibran Rakabuming - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati belum memutuskan arah dukunganya dalam Pilkada Solo 2020, Partai Gerindra mulai menunjukkan indikasi untuk mengarahkan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengatakan partainya belum mengumumkan secara resmi arah dukungannya pada Pilkada Kota Solo nanti. Meski demikian, dari bocoran yang diperolehnya, dukungan partai bentukan Prabowo Subianto itu akan lebih mengarah kepada putra sulung Presiden Jokowi.

Bocoran itu, lanjut Wachid, diperoleh saat dirinya menghadiri undangan makan malam dengan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saat itu kami tanyakan bagaimana sikap partai [Gerindra] di Pilkada Solo. Jawabannya, sepertinya condong ke Mas Gibran," ujar Wachid, seperti dikutip dari Solopos.com, Sabtu (8/2/2020).

Wachid juga menyebutkan Pilkada Solo sangat menarik. Hal itu tak lepas dari kehadiran Gibran Rakabuming sebagai calon Walikota Solo.

"Solo itu dianggap daerah spesial. Salah satunya ya karena munculnya Mas Gibran dalam pencalonan itu," jelasnya.

Sikap Gerindra ini pun seakan-akan semakin memperlebar jalan Gibran dalam pencalonannya pada Pilkada Solo 2020.

Adapun Gibran hingga saat ini masih belum mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Walikota Solo.

Putra sulung Jokowi itu masih bersaing dengan Achmad Purnomo yang diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo sebagai cawali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Adapun sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan Prabowo memberikan angin segar dukungan kepada Gibran. Ha itu disampaikannya saat jumpa pers di Solo, Jumat (7/2/2020),

“Ketua DPD Partai Gerindra Jateng sudah berbicara dengan Pak Prabowo saat acara HUT ke-12 Partai Gerindra di Kartanegara [Jakarta]. Dengan tanda kutip dukungan sudah diberikan. Tapi tetap harus menunggu rekomendasi resmi PDIP,” tuturnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada gerindra Gibran Rakabuming Raka gibran jokowi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top