Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Virus Corona, Inggris Umumkan Pasien Ketiga

Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa ditemukan pasien ketiga yang positif terinfeksi virus corona.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  23:16 WIB
Relawan menggunakan pakaian pelindung saat membasmi kuman di perumahan untuk mengantisipasi wabah virus coronadi Taizhou, Provinsi Zhejiang, China (30/1 -  2020). China Daily via Reuters
Relawan menggunakan pakaian pelindung saat membasmi kuman di perumahan untuk mengantisipasi wabah virus coronadi Taizhou, Provinsi Zhejiang, China (30/1 - 2020). China Daily via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa ditemukan pasien ketiga yang positif terinfeksi virus corona.

"Pasien ini positif terkena virus corona sehingga menambah daftar kasus infeksi menjadi 3 orang di Inggris," kata Kepala Kesehatan Inggris Chris Whitty, dikutip dari Reuters, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pasien tersebut tidak tertular virus ini di Inggris.

"Kami semua sedang berusaha mengidentifikasi kontak fisik yang dilakukan oleh pasien ini di Inggris," jelasnya.

Pasien tersebut langsung ditransfer ke rumah sakit khusus untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pasien pertama dan kedua yang positif terinfeksi virus corona di New Castle, Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, virus corona menyebar sangat cepat di sebuah kapal pesiar yang tengah di karantina di Jepang. Wabah virus corona terus menyeret produksi bisnis global bersamaan dengan upaya para ilmuwan mencari vaksin untuk menyembuhkan penyakit ini.

Jumlah korban akibat virus ini di daratan China melonjak hingga 73 orang menjadi 563 orang dengan jumlah kasus infeksi lebih dari 28.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top