Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Uno Sowan ke Kantor Erick Thohir. Ada Apa ya?

Erick Thohir dan Sandiaga Uno bertukar pikiran mengenai pengelolaan BUMN.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  19:16 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian landasan pacu tiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), East Connection Taxiway (ECT), terminal tiga dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020). -  FOTO / Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian landasan pacu tiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), East Connection Taxiway (ECT), terminal tiga dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020). - FOTO / Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kawan lama yang sempat berseberangan dalam pemilihan presiden tahun lalu mengadakan pertemuan. Keduanya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Dalam akun media sosial Instagram @erickthohir, Erick mengunggah foto yang tengah bersanding dengan Sandi. Erick menulis, pertemuan dengan Sandi merupakan pertemuan yang bermanfaat. Keduanya saling bertukar pikiran.

"Tadi @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat. Kami bertukar pikiran dan gagasan mengenai BUMN yang profesional dan transparan. Thanks sudah mampir," tulis Erick dalam sebuah unggahan di Instagram, Kamis (6/2/2020).

Selang tiga jam kemudian, Sandiaga Uno juga mengunggah sebuah foto dengan Erick Thohir. Sandi menulis, tugas Erick Thohir tidak mudah dan banyak yang perlu dibenahi. Dia menyebut, BUMN butuh pengelolaan yang baik karena menyangkut kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia.

"BUMN ini adalah benteng perekonomian bangsa," tulis Sandiaga.

Dalam catatan Bisnis.com, Erick dan Sandi memang punya hubungan yang dekat. Keduanya sama-sama menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Erick di National University dan Glendale Univesity sedangkan Sandi di Wichita State University dan George Washington University.

Baik Erick maupun Sandi juga pernah bernaung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Saat Sandi menjadi Ketua Umum HIPMI pada 2005-2008, Erick masuk dalam kepengurusan Sandi. Keduanya juga punya temali di PT Adaro Energy Tbk. Sandi bersama Garibaldi Thohir, kakak Erick merupakan pemilik perusahaan tambang batu bara itu.

Lantas, ada gerangan apa Sandi sowan ke kantor Erick?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top