LTMPT Wajibkan Pengisian PDSS dan Pemeringkatan oleh Sekolah Hingga 8 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang bertugas menyelenggarakan seleksi penyaringan mahasiswa baru untuk perguruan tinggi negeri jalur SNMPTN mewajibkan sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) tahun 2020.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  15:15 WIB
LTMPT Wajibkan Pengisian PDSS dan Pemeringkatan oleh Sekolah Hingga 8 Februari
Jadwal PDSS 2020 / Dok. Twitter Kemdikbud_RI

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang bertugas menyelenggarakan seleksi penyaringan mahasiswa baru untuk perguruan tinggi negeri jalur SNMPTN mewajibkan sekolah untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) tahun 2020. 

Dikutip dari media sosial Twitter Kemdikbud pada Kamis (16/1/2020), jadwal pengisian PDSS sudah dibuka mulai 15 Januari pukul 16.00 WIB hingga 8 Februari pukul 23.59 WIB. 

"#SahabatDikbud, berikut jadwal Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Tahun 2020. PDSS adalah sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa dalam rangka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)," tulis akun media sosial Kemdibud. 

Berikutnya, diberitahukan jadwal pemeringkatan oleh sekolah juga dilakukan dalam rentang waktu yang sama dengan pengisian PDSS. 

Pengumuman hasil pemeringkatan selanjutnya akan dilakukan mulai 20 Januari hingga 9 Februari mendatang. 

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan dengan mengakses laman ltmpt.ac.id atau menghubungi 0804-1-450-450 (layanan pukul 08.00--20.00 WIB) serta memantau perkembangannya melalui media sosial Twitter @SekreSBMPTN dan @ditjen_belmawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perguruan tinggi, snmptn, Penerimaan Mahasiswa Baru

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top