Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Begini Rekam Jejak Komisioner KPU yang Kena OTT KPK dan Motif Istri Bunuh Hakim PN Medan Terkuak

Rekam Jejak Komisioner KPU yang kena OTT KPK menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (9/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  20:05 WIB
Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. - Bisnis/Lalu Rahadian
Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. - Bisnis/Lalu Rahadian

1. Jejak Rekam Wahyu Setiawan, Komisioner KPU yang Dicokok KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yaitu Wahyu Setiawan pada Rabu, 8 Januari 2020.

Wahyu Setiawan merupakan salah seorang dari tujuh komisioner KPU RI terpilih periode jabatan 2017-2022. Pria kelahiran Banjarnegara 5 Desember 1973 itu mengawali karier sebagai penyelenggara pemilu pada 2003.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Motif Istri Bunuh Hakim PN Medan Terkuak

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan motif pembunuhan Jamaluddin, Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, yang dilakukan oleh isterinya ZH (41) karena masalah rumah tangga mereka yang sering terjadi pertengkaran.

"Penyidik Polda Sumut bekerjasama dengan personel Polrestabes Medan, saat ini terus mengembangkan masalah rumah tangga korban Jamaluddin dengan isterinya ZH, dan kenapa terjadinya kasus pembunuhan tersebut," ujar Martuani, dalam Konferensi Pers, di Mapolda Sumut, Rabu (8/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kasus Jiwasraya: Eks Dirut Hendrisman Rahim dan Sejumlah Pejabat Diperiksa Kejagung

Kejaksaan Agung (Kejagung) periksa mantan Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim terkait dugaan tindak pidana korupsi yang diduga merugikan keuangan negara Rp13,7 triliun.

Selain Hendrisman Rahim, beberapa eks pejabat PT Jiwasraya juga diperiksa seperti eks Direktur Pemasaran PT Jiwasraya De Yong Adrian, mantan Kepala Divisi SDM PT Jiwasraya Udhi Prasetyanto, mantan Direktur SDM dan Kepatuhan PT Jiwasraya Muhammad Zamkhani.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. KPK Amankan Komisioner KPU, Firli Bahuri: Tim Sedang Bekerja di Lapangan

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (8/1/2020).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. "Ya. Kita lagi bekerja," ujar Firli, Rabu. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Nadiem Makarim: Sudah Waktunya Pancasila Jadi Cool Lagi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyebut salah satu rangkaian kemitraan dengan layanan streaming video-on-demand Netflix adalah dengan mengadakan kompetisi film pendek bertemakan Pancasila. Kompetisi akan diadakan tahun ini.

Nadiem pun mengungkap alasan mengama tema Pancasila yang diambil. Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kpu Firli Bahuri
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top