Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Suara Ledakan di Sekitar Masjid Istiqlal, Ini Komentar Kapolres Jakpus

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengakui tim Gegana telah meledakkan sebuah benda mencurigakan di sekitar Masjid Istiqlal yang belakangan diketahui isinya hanya beberapa potong pakaian.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  15:14 WIB
Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral berdampingan di Jakarta, menjadi simbol kerukunan antarumat beragama. - Antara/Wahyu Putro
Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral berdampingan di Jakarta, menjadi simbol kerukunan antarumat beragama. - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengemukakan bahwa benda mencurigakan di sekitar Masjid Istiqlal, tepatnya di dekat Hotel Sriwijaya Jakarta Pusat tersebut merupakan sebuah koper yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

 Tidak lama setelah koper tersebut ditemukan oleh petugas, kemudian sekitar pukul 13.40 WIB, Tim Gegana langsung dikirim untuk mengamankan lokasi dan benda mencurigakan tersebut.
 
"Benda mencurigakan itu adalah koper pakaian yang ketinggalan ternyata," tuturnya kepada Bisnis, Senin (16/12).
 
Menurutnya, Polres Metro Jakarta Pusat tengah mencari pemilik koper berisi pakaian yang telah diledakkan Tim Gegana tersebut untuk dimintai keterangan mengenai alasan koper itu ditinggalkan.
 
"Lagi dicari pemiliknya," katanya.
 
Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah sebelumnya mengatakan bahwa lokasi benda mencurigakan tersebut berada di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya di Jalan Juanda.

“[Kondisi di Istiqlal] Aman kondusif. Itu cuma benda mencurigakan. Bungkusan, mungin diledakkan sama polisi. Soalnya tim Gegana-nya sudah datang,” katanya.

“Bungkusannya seperti apa saya tidak tau. Saya lihat dari jauh saja. Biasanya itu memang begitukan, kalau ada bungkusan mencurigakan diledakkan polisi gitu kan,” ujarnya.

(*Judul dan sebagian isi berita dimutakhirkan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ledakan masjid istiqlal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top