Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisi II : Wacana Kerja Fleksibel Jangan Pikirkan ASN Milenial Saja

Arwani mengingatkan agar kebijakan ini jangan sampai menjadikan masyarakat sebagai kelinci percobaan.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  15:49 WIB
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemrov DKI Jakarta melakukan aktivitas kerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) gedung Balaikota Jakarta, Jumat (15/5). - Antara
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemrov DKI Jakarta melakukan aktivitas kerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) gedung Balaikota Jakarta, Jumat (15/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi menyoroti tentang wacana kerja fleksibel bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dia meminta agar mekanisme kerja fleksibel ini memikirkan ASN senior sehingga tidak hanya memikirkan dari generasi milenial saja.

"Kita juga harus perhatikan, milenial penting, tapi tenaga senior bapak-bapak ibu-ibu senior penting diperhatikan. jangan hanya milenial saja, mereka [senior] sudah mengabdi," katanya di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Arwani pada dasarnya mendukung sistem kerja ASN yang lebih produktif dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dia juga berharap sistem yang baru ini tidak hanya sekadar coba-coba.

"Bagi masyarakat yang terpenting adalah kebijakan ini jangan kelinci percobaan, jangan sampai uji coba yang mengurangi pelayanan masyarakat," ujar Arwani.

Lanjutnya, masyarakat saat ini menginginkan agar ASN dapat meningkatkan pelayanan mulai dari pembuatan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, hingga BPJS.

"Jadi enggak berkutat pada isu-isu di media ataupun isu bombastis yang kita khawatir hanya parsial, lalu konsistensi kita dalam menjawab peningkatan pelayanan jadi terbengkalai. Kita minta pemerintah konsisten tingkatkan pelyanan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dikabarkan tengah menguji coba fleksibilitas kerja aparatur sipil negara (ASN) tanpa bekerja di kantor per 1 Januari 2020. Uji coba itu akan dilakukan kepada 1.000 ASN di lingkungan Bappenas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr ri ASN
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top