Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desember 2020 Rampung, Jokowi Berharap UIII Jadi Masa Depan Kajian Peradaban Islam

Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) selesai pada Desember 2020.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  13:59 WIB
Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) - Facebook
Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) - Facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) selesai pada Desember 2020.

“Kampus UIII dibangun dalam dua tahap dengan biaya Rp1,2 triliun,” tulis Presiden Jokowi melalui Instagram, dikutip dari keterangan resminya, Senin (2/12/2019).

Menurut Presiden, dua kementerian akan berbagi tugas dalam pembangunan kampus yang berlokasi di kawasan Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kementerian Agama bakal membangun gedung rektorat, gedung fakultas dan plaza sedangkan Kementerian PUPR membangun rumah dosen, masjid kampus seluas 5.200 m2, perpustakaan delapan lantai seluas 16.556 m2, serta asrama mahasiswa delapan lantai seluas 12.815 m2 dan lain-lain.

Sementara itu, infrastruktur kawasan dan pagar kelilingnya dikerjakan oleh BUMN Brantas Abipraya. “Bangunan Kampus UIII hanya memanfaatkan 20%-30% dari total luas komplek. Sisanya akan menjadi ruang hijau berupa taman,” tulisnya.

Presiden berharap UIII kelak menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia yang merupakan, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top