Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

#GanyangMalaysia dan Sayed Saddiq Jadi Tempat Kemarahan Netizen Tanah Air

Kasus dugaan penusukan suporter Indonesia di Malaysia menjadi pemicu kemarahan masyarakat Tanah Air.

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus dugaan penusukan suporter Indonesia di Malaysia menjadi pemicu kemarahan masyarakat Tanah Air.

Tagar #GanyangMalaysia digaungkan warganet. Selain itu Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Sayed Saddiq jadi bulan-bulanan netizen meluapkan kemarahan.

Kasus penusukan tersebut terjadi setelah pertandingan Malaysia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Malaysia. Salah seorang WNI diduga ditusuk oleh Ultras Malaysia. Bahkan sebelum pertandingan, kasus pengeroyokan juga dialami oleh sejumlah suporter Garuda.

Sayed Saddiq mengatakan kasus tersebut sudah dilimpahkan kepada kepolisian negara itu untuk ditindaklanjuti.

"Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi. Kami akan memastikan bahwa akan ada investigasi yang tepat & transparan," katanya melalui twitter," Kamis (21/11/2019) malam.

Dia memastikan bahwa seluruh keadilan akan ditegakkan tanpa memandang negara asal baik Malaysia maupun Indonsia.

Kendati telah memberikan statmen, warganet kadung tersulut amarah melihat video pengeroyokan yang dialami oleh suporter Indonesia di Malaysia.

Beberapa pengguna medsos membandingkan perlakuan suporter Malaysia saat berada di Indonesia dengan suporter Indonesia saat menyaksikan pertandingan di Bukit Jalil.

"Di Indonesia supporter Malaysia gak ada yang dipukul pak menteri [Sayed Saddiq] karena sudah diamankan polisi, tapi ini kenapa pengamanan begitu rendah," tulis akun @indrmaulna.

"Kemaren maksa-maksa Menpora Indo minta maaf. Sekarang anda berani tidak datang kesini minta maaf? Jangankan datang. Malam ini saja mungkin tidur anda tidak tenang," kicau @masmasbiasaa.

Di sisi lain, tagar #GanyangMalaysia telah diikuti oleh 12.000 kali tweet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper