Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Instansi yang Belum Menginput Formasi CPNS 2019

Badan Kepegawaian Negara merinci instansi yang belum mengimput formasinya ke situs penerimaan CPNS. Selain itu, badan tersebut juga masih melakukan validasi formasi sejumlah instansi.
CPNS2019/sscn.bkn.go.id
CPNS2019/sscn.bkn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) merinci instansi yang belum menginput formasi ke situs penerimaan CPNS. Selain itu, badan tersebut juga masih melakukan validasi formasi sejumlah instansi.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono menyebut empat instansi hingga kini belum menginput formasi CPNS 2019. Tiga lainnya masih proses validasi.

Keempat instansi yang belum selesai menginput formasi adalah Kemenristek, Kemenkop UKM, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pemkab Karangasem. Sementara itu, tiga instansi yang masih divalidasi adalah Pemkab Kapuas, Pemkot Bontang dan Kemendikbud.

"Masih ada empat instansi yang belum selesai input formasi dan tiga instansi belum selesai validasi," katanya kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Andi Rahadian mengimbau sejumlah lembaga segera mengumumkan formasi tersebut. Pasalnya, pemerintah telah menetapkan 11 November sebagai tanggal pendaftaran awal CPNS.

"Kita mengimbau, karena formasi kebutuhan itu di masing-masing kementerian lembaga formasi jabatannya. CPNS hanya boleh memilih satu jabatan di satu instansi," kata Andi di KemenPAN-RB di Jakarta.

Dia mengakui masih ada intansi yang belum menyampaikan formasinya kepada publik melalui Badan Kepegawaian Negara. Alhasil calon peserta belum belum dapat melihat formasi yang dibuka di sejumlah kementerian lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper