5 Instansi Ini Masih Belum Umumkan Formasi CPNS 2019

Badan Kepegawaian Negara menyebut hingga kini masih ada instansi yang belum mengumumkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil 2019.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 19 November 2019  |  11:58 WIB
5 Instansi Ini Masih Belum Umumkan Formasi CPNS 2019
Warga mencoba menjawab soal saat mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) dalam sosialisasi seleksi CPNS 2019 pada hari bebas kendaraan, di Denpasar, Bali, Minggu (3/11/2019). Simulasi tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai seleksi CPNS 2019 menjelang dibukanya pendaftaran pada 11 November 2019 serentak di seluruh wilayah Indonesia. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara menyebut hingga kini masih ada instansi yang belum mengumumkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan bahwa hingga kini masih ada lima instansi yang masih belum menyelesaikan input formasi.

"Ada lima instansi yang masih belum menyelesaikan input formasi. Dua instansi yang masih perlu divalidasi formasi," katanya kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Namun, belum dijelaskan secara detail instansi yang belum mengumumkan penerimaan formasi CPNS itu.

Berdasarkan keluhan warganet di twitter BKN, salah satu formasi tersebut adalah formasi Perguruan Tinggi di Kemendikbud.

Perlu diketahui, instansi yang masih belum menyelesaikan input formasi merupakan formasi yang belum masuk ke sistem BKN. Adapun dua instansi yang perlu divalidasi adalah formasi yang sudah masuk ke sistem BKN, namun masih proses validasi.

"Nanti kita infokan," katanya.

Adapun pemerintah telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejak 11 November pukul 23.11 WIB. Pendaftaran ini akan ditutup pada 24 November mendatang. Namun BKN sempat menyebut bahwa instansi yang terlambat membuka formasi, akan disesuaikan penutupannya selama 14 hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns, bkn

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top