Menteri Pertahanan Malaysia Puji Sikap Prabowo

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu melakukan pertemuan rapat bilateral di Negeri Jiran.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 November 2019  |  18:34 WIB
Menteri Pertahanan Malaysia Puji Sikap Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) berjalan bersama Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu (kelima kiri) saat melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan Malaysia, di Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kali Prabowo ke luar negeri semenjak dilantik sebagai Menteri Pertahanan pada 23 Oktober 2019. - ANTARA FOTO/Agus Setiawan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu melakukan pertemuan rapat bilateral di Negeri Jiran.

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Mat Sabu memuji keputusan Prabowo karena mau menjadi menteri Presiden Joko Widodo. Prabowo pun memuji hal yang sama karena itu dilakukan Mahatir Mohamad dan Anwar Ibrahim.

“Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh Asean, dimana negara Asean bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (14/11/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa setelah ini dua menhan akan berada di Bangkok mengikuti 6th Ministry of Defense Meeting Plus. Sebagai negara mayoritas muslim di Asia Tenggara siap saling membantu dan menjadi contoh bagi negara lain di dunia.

“Pak Prabowo menyatakan bahwa kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian tersebut, dan menunjukkan wajah negara-negara mayoritas Islam di Asean sebagai negeri yang cinta damai,” jelasnya.

Di Malaysia, Dahnil menuturkan bahwa Prabowo mendapat sambutan yang sangat baik. Perlakuan ini akan terus dikedepankan demi memecahkan masalah antar bangsa.

Hubungan erat akan terus dilanjutkan dengan mengirim taruna Indonesia ke Malaysia untuk belajar sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan, dan kemampuan militer.

“Menhan Malaysia menyampaikan pentingnya kerjasama pemberatasan perombak dan teroris antara Indonesia dan Malaysia serta Filipina,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malaysia, prabowo subianto

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top