Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris Ahli Pembuat Bom di Depok

Pelaku diamankan pada Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 06.10 WIB. Terduga teroris itu memiliki keahlian militer, membuat bom hingga senjata api rakitan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 November 2019  |  13:21 WIB
Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris Ahli Pembuat Bom di Depok
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap satu terduga tindak pidana terorisme atas nama Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi di SDIT Izzati Jalan Pala Kali, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pelaku diamankan pada Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 06.10 WIB. Dedi menjelaskan bahwa terduga teroris itu memiliki keahlian militer, membuat bom hingga senjata api rakitan.

"Dugaan sementara, yang bersangkutan ini terkait dengan kelompok JAD. Kami masih kembangkan ini," tutur Dedi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Dedi, Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi memiliki jam terbang yang tinggi dalam dunia terorisme. Pada 1999 Dwi pernah berangkat ke Filipina dan menjadi pelatih latihan para militer untuk para teroris angkatan pertama di sana hingga tahun 2002.

Selanjutnya, pada 2012, Wiji Joko Santoso bersama Para Wijayanto alias Abang alias Adji Pangestu alias Abu Askari berangkat ke Suriah untuk menjalin hubungan dengan Free Syirian Army (FSA).

Selanjutnya, Wiji Joko Santoso pada 2012-2013 melakukan perjalanan ke beberapa negara antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka dan Hongkong.

"Terakhir pada 2014, dia berperan sebagai  hubungan internasional di kelompok itu," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
depok, terorisme

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top