Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendapatan Disneyland Hong Kong Berpotensi Turun US$275 Juta Pada 2020

Kerusuhan di Hong Kong yang berlarut-larut telah mengerus pendapatan taman bermain Disneyland di kota tersebut seiring dengan jumlah pengunjung yang berkurang drastis.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 08 November 2019  |  16:47 WIB
Hong Kong Disneyland - Istimewa
Hong Kong Disneyland - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Kerusuhan di Hong Kong yang berlarut-larut telah mengerus pendapatan taman bermain Disneyland di kota tersebut seiring dengan jumlah pengunjung yang berkurang drastis.

Chief Financial Officer Walt Disney Co. Christine McCarthy mengatakan penghasilan operasional Hong Kong Disneyland berpotensi turun sekitar US$275 juta hingga September 2020 jika demonstrasi terus berlangsung seperti saat ini.

Perusahaan memperkirakan pendapatan operasional Disneyland turun US$80 juta pada kuartal ketiga setelah turun US$55 juta pada kuartal sebelumnya.

"Pertumbuhan pada pendapatan operasional Disneyland Paris dan Shanghai juga berhasil mengimbangi penurunan di Hong Kong," kata McCarthy.

Padahal, Hong Kong Disneyland sejak Februari telah menantikan pertumbuhan pengunjung seiring dengan adanya atraksi baru dari Marvel dan jembatan yang menghubungkan antara Macau dan Hong Kong.

Kendati demikian, Disney secara grup berhasil membukukan kenaikan pendapatan pada kuartal ketiga sehingga sahamnya meningkat 4,5% dalam perdagangan kemarin, Kamis (07/11/2019).

Pendapatan tersebut ditopang dari film Lion King yang dirilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Ekonomi Hong Kong memang telah memasuki masa resesi pada kuartal ketiga tahun ini akibat lima bulan kerusuhan yang tidak henti-henti. Sektor pariwisata terpukul hebat, terutama kunjungan turis dari China daratan yang biasanya mencapai 80% dari total turis di Hong Kong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland hong kong

Sumber : Reuters

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top