Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Artis Cantik Diduga Terima Mobil Mewah dari Tubagus Chaeri Wardana

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 01 November 2019  |  11:05 WIB
Terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan atas kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (31/10/2019). - Antara
Terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan atas kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (31/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.

Wawan menempatkan uang hasil korupsi di rekening atas nama orang lain, serta membelikan puluhan mobil yang lima di antaranya diduga diberikan kepada lima artis.

1. Jennifer Dunn

Mengutip berkas dakwaan yang dibacakan di persidangan, Kamis (31/10/2019), Jennifer Dunn mendapatkan mobil paling mewah, yakni Toyota Vellfire Z seharga Rp 910 juta pada 2013.

Tak hanya itu, Wawan juga pernah mentransfer sejumlah uang ke Jennifer.

2. Catherine Wilson

Catherine Wilson ada di urutan kedua yang mendapatkan mobil dari Wawan. Wawan diduga memberikan aktris blasteran ini satu unit Nissan Elgrand pada Mei 2012. Mobil berbodi bongsor itu harganya Rp 650 juta.

3. Reny Yuliana

Selanjutnya, Reny Yuliana ada di daftar ketiga. Wawan diduga memberikan artis yang kerap memerankan tokoh antagonis ini sebuah mobil Mercedes Benz C200 dengan harga Rp 575 juta pada 2009. Reny kemudian menjual mobil itu seharga Rp 284 juta di tahun yang sama.

4. Rebecca Soejati

Wawan juga diduga memberikan mobil Honda CRV kepada Rebecca Soejati. Rebecca kemudian menjual mobil itu pada 2013 dengan harga Rp 235 juta.

5. Aima Diaz

Terakhir, ada Aima Diaz yang diduga mendapatkan mobil BMW 320i pada 2011. Perempuan bernama asli Aima Mawaddah Warahmah ini kemudian menjual mobil dari Wawan pada 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis tubagus chaery wardana alias wawan

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top