Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Politisi PDIP Jadi Ketua Badan Anggaran DPR, Ibas Jadi Wakilnya

Pimpinan Badan Anggaran terdiri dari lima orang yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  19:14 WIB
Pokitisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terpilih sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran DPR. - Bisnis/Lalu Rahadian
Pokitisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terpilih sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran DPR. - Bisnis/Lalu Rahadian

Kabar24.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menetapkan komposisi dan pimpinan Badan Anggaran (Banggar). Badan Anggaran memiliki peran sentral sebagai salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam membahas anggaran negara.

Dikutip dari keterangan resmi DPR, Rabu (30/10/2019), pimpinan Banggar terdiri dari lima orang yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.

Komposisi pimpinan Banggar terdiri dari Ketua M. Said Abdullah dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Muhidin Mohamad Said (F-Golkar), Rusdi Mase Mapasesu (F-Nasdem), Cucun Ahmad Syamsurijal (F-PKB), dan Edhie Baskoro Yudhoyono (F-Demokrat).

Pada sambutannya, Ketua Banggar terpilih M. Said Abdullah berharap agar seluruh anggota Banggar bersatu dan tidak terkotak-kotak oleh fraksi serta kepentingan yang lain.

“Badan Anggaran memang khusus untuk mengawal tentang jalannya pemerintahan, khususnya dibidang perekonomian,” ujar Said Abdullah.

 Said menyampaikan, Banggar akan melakukan kunjungan kerja mengingat situasi dan kondisinya yang memang sudah sangat mendesak, yakni terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah turun ke daerah-daerah.

“Adapun daerah yang dipilih adalah Provinsi Jawa Timur, Palu [Sulawesi Tengah], dan Palembang [Sumatra Selatan],” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banggar keuangan apbn
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top