Nadiem Makarim : Saya Tidak Punya Rencana 100 Hari

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan saat ini tidak memiliki rencana dalam 100 hari pertama tugasnya di kantor barunya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  14:36 WIB
Nadiem Makarim : Saya Tidak Punya Rencana 100 Hari
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebelum dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan saat ini tidak memiliki rencana dalam 100 hari pertama tugasnya di kantor barunya.

Berbicara dalam acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Rabu (23/10/2019) siang, Nadiem menyebutkan ia akan fokus untuk mendengarkan saran, masalah, dan evaluasi di lingkungan Kemdikbud. 

"Saya suka ditanyai baik dari media apa sih rencana seratus harinya? Saya bilang pertama mohon jangan panggil Bapak, Mas Nadiem aja, dan yang kedua saya tidak punya rencana 100 hari," tegasnya. 

"Rencana saya 100 hari adalah untuk duduk dan mendengar berbicara pada pakar yang berdampak pada pendidikan di Indonesia dan belajar dari mereka selama 100 hari pertama saya akan mengerjakan apa aspirasi saya terus untuk Indonesia yaitu belajar," sambung Nadiem.

Mantan orang nomor satu di Gojek tersebut mengatakan berada di lingkungan Kemdikbud membuatnya harus belajar lagi karena tidak memiliki latar belakang pendidikan ataupun kebudayaan. 

"Saya bukan di sini untuk menjadi guru, saya disini untuk menjadi murid. Saya mulai dari nol di pendidikan dan saya akan belajar sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

"Mohon sabar dengan saya, walaupun saya bukan dari latar belakang pendidikan, saya murid yang cukup baik dan saya belajar cepat," tutup Nadiem.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Nadiem Makarim, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top