Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Paloh Berharap Ma'ruf Berikan Kelebihannya

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memgharapkan Wakil Presiden RI terpilih, Ma'ruf Amin dapat memberikan kelebihannya untuk mendampingi Presiden terpilih, Joko Widodo.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  15:06 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019). - Antara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memgharapkan Wakil Presiden RI terpilih, Ma'ruf Amin dapat memberikan kelebihannya untuk mendampingi Presiden terpilih, Joko Widodo.

"Kita berharap yang sama pada Ma'ruf Amin. Kalau ada kekurangan siapa yang tidak ada kekurangan? tapi kita tentu mengharapkan kelebihan-kelebihan yang ada, itulah yang lebih banyak dimiliki Ma'ruf Amin sebagai sosok wakil presiden," ujarnya di DPR sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Dia berharap Wapres terpilih dapat bekerja dengan baik, mengingat saat ini belum dapat menilai kinerjanya.

Paloh lalu membandingkan dengan pendamping Presiden Jokowi sebelumnya, yakni Jusuf Kalla yang pernah menjadi wapres dua kali.

"Jusuf Kalla juga pernah menjadi wakil presiden kemudian berhenti sesaat satu periode kemudian terpilih lagi, tentu beliau sudah banyak makan asam garamnya pengalamannnya sebagai wapres," ujarnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang kompleks yakni menjaga agar bangsa Indonesia tetap bersatu dalam satu kesatuan pikiran, pandangan dan cita-cita.

"Ini saya terus terang harus diingatkan harus dimulai oleh siapa, harus dimulai oleh kita semuanya, tapi yang paling memegang peran di sana adalah para elite bangsa ini," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya paloh pelantikan jokowi
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top