Akun Twitter Rocky Gerung Dibajak

Akun jejaring media sosial Twitter pengamat politik Rocky Gerung dikabarkan dibajak.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  08:03 WIB
Akun Twitter Rocky Gerung Dibajak
Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (kedua kanan) bersiap menjalani pemeriksaan terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Akun jejaring media sosial Twitter pengamat politik Rocky Gerung dikabarkan dibajak. 

Pembajaknya sendiri diketahui langsung menghapus akun yang telah memiliki 1,3 juta pengikut tersebut dan membuat akun imitasi mengatasnamakan Rocky Gerung. 

Informasi dibajaknya akun Twitter Rocky Gerung disabarkan oleh pebisnis sekaligus konsultan Utuh Wibowo dalam unggahan Twitternya, @utuhwibowo. Ia meminta warganet untuk membantu aksi yang dicurigai bermotif pembungkaman terhadap pendiri Institut Setara tersebut.

"BREAKINGNEWS VIRAL!!! Pemberitahuan dari Bung Rocky Gerung: "Hai netizen, selamat malam.. Sekedar breaking news bahwa akun twitter saya dicuri oleh si Dungu! Terima kasih.." #RockyGerungDibungkam," tulis Utuh Wibowo. 

Dalam unggahan yang disebarkan Utuh, juga terlihat video singkat Rocky Gerung yang sedang memberitahukan akunnya dibajak oleh orang 'dungu'.

"Hei netizen, selamat malam. Sekedar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si dungu. Terima kasih," ungkap Rocky. 

Sampai saat ini Rocky sendiri belum mendapatkan akun Twitter-nya kembali. Utuh bahkan meminta bantuan Twitter dalam cuitannya untuk mengembalikan akun Rocky kepada pemilik aslinya. 

"Menunggu tanggapan dan kebaikan @Twitter @TwitterSupport @TwitterSafety dan @TwitterID untuk mengembalikan akun Rocky Gerung dengan jumlah followers 1,3 juta kepada pemilik aslinya. Semoga @TwitterID bisa mengambil langkah cepat menangani kejadian ini," tutupnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
twitter, rocky gerung

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top