Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda DIY Kirim 4 SSK ke Jakarta

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 4 satuan setingkat kompi (SSK) ke DKI Jakarta untuk membantu mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.
Kabar24.com, YOGYAKARTA--Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 4 satuan setingkat kompi (SSK) ke DKI Jakarta untuk membantu mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.
 
Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan bahwa 4 SSK tersebut telah dikirim ke DKI Jakarta sejak pekan lalu, hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih selesai. Ahmad optimistis seluruh personil Polri asal Polda DIY tersebut dapat membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan pelantikan tersebut.
 
"Sudah kita kirim kira-kira pekan lalu ke Jakarta ya, ada sekitar 4 SSK yang dikirim dari Polda DIY ke Jakarta," tuturnya, Kamis (10/10).
 
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menjelaskan bahwa Polda DIY juga telah menyiagakan ribuan personilnya menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 nanti. 
 
Ribuan personil itu, menurut Yulianto akan menjaga seluruh obyek vital yang ada di wilayah Yogyakarta dengan nama Operasi Mantap Brata yang berakhir pada 21 Oktober 2019.
 
"Kalau berkaitan dengan pengamanan untuk pelantikan presiden, objek vital misal Gedung Agung, Kantor DPRD, Kantor KPU, Bawaslu, itu masih jadi pantauan kita. Masih kita lakukan penjagaan. Kita laksanakan patroli ke lokasi itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper