5 Terpopuler Nasional, AHY Siap Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf dan Beredar Kabar Prabowo Jadi Penasihat Presiden

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebut siap apabila ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (9/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  18:38 WIB
5 Terpopuler Nasional, AHY Siap Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf dan Beredar Kabar Prabowo Jadi Penasihat Presiden
Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan) saat menyambangii kediaman Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk berhalalbihalal, di Jakarta, Rabu (5/6/2019). - ANTARA FOTO/Reno Esnir

1. AHY Siap Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap apabila ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Memang Agus Harimurti Yudhoyono yang paling menonjol saat ini sebagai generasi milenial, yang merupakan kader untuk dipersiapkan memimpin ke depan. Tentunya beliau siap,” kata Syarief Hasan di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Pelantikan Jokowi-Amin Mundur, Ini Alasan Ketua MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin akan digelar pada pukul 16.00 WIB, Minggu (20/10/2019).

Waktu ini mundur dari jadwal semula, pukul 10.00 WIB, Minggu (20/10/2019).

"Saya pastikan (pelantikan Presiden-Wapres terpilih) tanggal 20 Oktober, diundur dari jam 10.00 WIB menjadi 16.00 WIB," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Calon Menteri Kabinet Jokowi-Amin Versi LSIN

Sejumlah nama menteri yang menjabat di Kabinet Kerja Jilid II pada pada periode pertama Joko Widodo atau Jokowi berpeluang besar diangkat lagi jadi menteri.

Mereka yang memiliki kans besar dipertahankan Jokowi adalah yang berprestasi. Lantas, siapa saja sosok yang berprestasi dan bakal dilantik oleh Jokowi?

Baca selengkapnya di sini.

4. Presiden Jokowi Teken Perpres Penggunaan Bahasa Indonesia, Ini Isinya

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia.

Peraturan tersebut diteken dengan mempertimbangkan bahwa Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2010 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Pidato Resmi Presiden dan/atau Wakil Presiden serta Pejabat Negara Lainnya belum mengatur penggunaaan Bahasa Indonesia yang lain sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 40 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009.

Baca selengkapnya di sini.

5. Beredar Kabar Prabowo Penasihat Jokowi dan Fadli Zon Menteri

Menjelang pelantikan presiden, beredar isu Prabowo Subianto akan masuk ke Kabinet Jokowi yang baru sebagai Menteri Pertahanan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kapitra Ampera menilai tak mungkin Prabowo yang semula bertarung merebut kursi presiden, mau ditawari menteri.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, perpres, prabowo subianto, Fadli Zon

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top