Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pariwisata Dubai Sedot 8,36 Juta Turis

Dubai's Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) mencatatkan 8,36 juta turis internasional selama semester I/2019.
Dubai Marina di Uni Emirat Arab./Reuters-Ahmed Jadallah
Dubai Marina di Uni Emirat Arab./Reuters-Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Dubai's Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) mencatatkan 8,36 juta turis internasional selama semester I/2019.

Director General Dubai Tourism Helal Saeed Almarri mengatakan ada peningkatan kedatangan turis sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

"Angka ini membuktikan kesuksesan Dubai pada sektor pariwisata secara berkelanjutan sebagai pendorong utama diversifikasi ekonomi dan katalis yang dapat diandalkan untuk pendapatan hingga 2020," ungkapnya melalui siaran pers diterima Bisnis pada Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, efektivitas berkelanjutan dari strategi khusus yang dibuat untuk tiap pasar serta program tahunan yang disesuaikan oleh departemen mendorong kunjungan di seluruh destinasi wisata tradisional.

Selain itu, tambahnya, penerapan pembebasan biaya visa turis secara nasional baru-baru ini untuk anak-anak di bawah 18 tahun disertai oleh orang tua mereka menambah posisi Dubai, yang menjadi bagian dari Uni Emirat Arab, sebagai tujuan wisata terkemuka yang ramah keluarga.

Dalam enam bulan pertama 2019, Dubai terus fokus untuk memberikan turis penawaran besar dan atraksi hiburan kelas satu, termasuk pembukaan pusat hiburan multiguna terbesar di kawasan ini, Coca-Cola Arena.

Dengan kapasitas untuk menampung 17.000 pengunjung, arena ini menawarkan program acara sepanjang tahun termasuk turnamen olahraga, e-gaming, teater dan pertunjukan musik, konferensi, dan gala dinner.

Hal itu bisa dilihat dari tingkat hunian rata-rata untuk sektor hotel mencapai 76% salah satu tingkat hunian sektor hotel tertinggi di dunia dengan perusahaan yang menyediakan 15,71 juta kamar ditempati selama 6 bulan pertama tahun ini yang meningkat 5% dari periode yang sama pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper