Prabowo dan Suharso Diplomasi Bakso

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengunggah pertemuan antara pelaksana tugas ketua umumnya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 September 2019  |  11:22 WIB
Prabowo dan Suharso Diplomasi Bakso
Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa, Jumat malam (27/9/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengunggah pertemuan antara pelaksana tugas ketua umumnya dan Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto.

Di foto itu, Prabowo ditemani para wakil ketua umum yaitu Fadli Zon, Sufmi Dasco, Edhy Prabowo, dan Sugiono. Ada pula Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. 

Sementara, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada Pelaksana Tugas Ketua Suharso Monoarfa dan Arsul.

Pertemuan itu disebut Prabowo sebagai Diplomasi Bakso karena para tamu disuguhkan makanan berbahan daging yang diolah berbentuk bola.

Arsul mengatakan bahwa pertemuan berlangsung kemarin, Jumat (27/9/2019) selama dua jam dari 18.30—20.30 di kediaman Suharso, Pondok Indah, Jakarta.

“Pak Prabowo pertama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada partai-partai KIK [Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Amin] yang telah membuka pintu sehingga semua fraksi di MPR [Majelis Permusyawaratan Rakyat] bisa mendapatkan posisi pimpinan,” katanya melalui pesan instan, Sabtu (28/9/2019). 

Arsul menjelaskan bahwa Prabowo melihat MPR adalah tempat semua partai bersatu menyelesaikan permasalahan kebangsaan.

“Dan karena PPP yang mengambil posisi melobi semua fraksi KIK lainnya, maka beliau berterima kasih kepada PPP dengan bersilaturahmi kepada kami,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Prabowo juga menitipkan beberapa pemikiran kepada Presiden Jokowi untuk periode yang kedua.

“Via PPP beberapa usulan program pemerintahan untuk Pak Jokowi di bidang pangan, energi, dan sumber daya air,” ucap Arsul.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, ppp, prabowo subianto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top