5 Terpopuler Nasional, Isi Tuntutan Aksi Mahasiswa Serentak di 7 Kota dan Tiupan Angin Belokkan Gas Air Mata ke Arah Gedung DPR

Isi tuntutan aksi mahasiswa serentan di 7 kota menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (24/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 September 2019  |  18:39 WIB
5 Terpopuler Nasional, Isi Tuntutan Aksi Mahasiswa Serentak di 7 Kota dan Tiupan Angin Belokkan Gas Air Mata ke Arah Gedung DPR
Mahasiswa memadati ruas jalan depan gedung DPR - MPR. Ribuan mahasiswa melakukan aksi penolakan atas sejumlah rancangan undang/undang di antaranya RKUHP, RUU Pertanahan, dan RUU KPK

1. Mahasiswa Unjuk Rasa Serentak di 7 Kota, Berikut Tuntutannya

Para mahasiswa di berbagai daerah menggelar unjuk rasa pada Senin (23/9/2019).

Di Jakarta, misalnya, demonstrasi mahasiswa dari sejumlah universitas menolak perubahan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (revisi UU KPK) dan rancangan aturan lain yang dianggap kontroversial di depan Kompleks Parlemen.

Baca selengkapnya di sini.

2. Gebrakan Gibran Jokowi di Dunia Politik

Anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namanya juga telah masuk dalam database keanggotaan partai berlambang banteng bulat itu.

Gibran mendatangi kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019. Dia mengajukan permohonan untuk memperoleh kartu tanda anggota partai.

Baca selengkapnya di sini.

3. Istana: Penyelesaian Masalah Papua Tak Hanya Dengan Pendekatan Keamanan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan penyelesaian konflik Papua tidak bisa dilakukan hanya dengan pendekatan keamanan.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko menjawab pertanyaan wartawan mengenai kerusuhan di Wamena, Papua, yang mengakibatkan lebih dari 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka sejak Senin (23/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Kumpulan Foto Demonstrasi di Sejumlah Wilayah di Indonesia

Demonstrasi menetang sejumlah rancangan undang-undang yang dinilai mengebiri semangat reformasi menggelora di sejumlah daerah.

Tidak sedikit demonstrasi memanas, bentrokan antara aparat kemanan dan massa terjadi di beberapa daerah. Berikut ini potret demonstrasi hari ini (24/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Tiupan Angin Belokkan Gas Air Mata Berbalik ke Arah Gedung DPR

Akibat tiupan angin, gas air mata yang ditembakkan aparat malah berbalik mengarah ke kompleks gedung DPR RI. Akibatnya, aparat dan wartawan masuk lebih ke dalam kompleks DPR menghindari dampak gas air mata.

Awak jurnalis juga berlarian masuk ke lingkungan DPR untuk menghindari bentrokan. Hingga berita ini dibuat sekitar pukul 17.05 kondisi belum sepenuhnya kondusif.

Gas air mata masih ditembakkan Polisi, bahkan beberapa kali suara tembakan terdengar dari arah Slipi.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, dpr, istana, papua, demonstrasi, mahasiswa, Gibran Rakabuming Raka

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top