Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Putra Daerah Sulsel Berikan Dukungan Syarifuddin Tippe Jadi Calon Menhan

Letnan Jenderal (Purn) Syarifudin Tippe mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat daerah Sulawesi Selatan Abdul Aziz Kahar untuk jadi Menteri Pertahanan pada Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 September 2019  |  09:25 WIB
Syarifudin Tippe - Antara
Syarifudin Tippe - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Letnan Jenderal (Purn) Syarifudin Tippe mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat daerah Sulawesi Selatan Abdul Aziz Kahar untuk jadi Menteri Pertahanan pada Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Anggota DPD periode 2014-2019 itu menyebutkan bahwa Syarifudin Tippe adalah cucu dari Menteri Pertahanan era Presiden Soeharto yaitu Jenderal Andi Muhammad Jusuf Amir. Selain itu, menurut Kahar, Syarifudin juga memiliki jiwa nasionalis yang tinggi serta cinta kepada NKRI.

"Selain ada garis keturunan Jenderal M. Jusuf, Syarifudin Tippe adalah sosok berani, tegas, dan cinta NKRI kita butuh banyak pejabat yang punya komitmen kebangsaan yang tinggi dan nasionalis tulen,” tuturnya, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, Syarifudin Tippe punya kemampuan sebagai juru runding atau negosiator konflik yang handal. Hal itu, dijelaskan Kahar dapat dilihat saat Syarifudin menjebat sebagai Pangdam Iskandar Muda Aceh di mana dia dapat meredam konflik Aceh pada saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beliau mampu menekan dan perlahan-lahan menghilangkan akar konflik di Aceh dan beliau juga termasuk salah satu juru runding yang handal di Finlandia, bersama dengan rombongan Wapres Jusuf Kalla dan Menkumham Hamid Awaludin saat itu, Syarifuddin Tippe bukan saja sosok pemikir, namun juga juru runding dan negosiator yang hebat, saya kira pantas kalau didapuk sebagai Menhan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top