Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuota Beasiswa Bidikmisi Ditingkatkan 20 Persen pada Tahun 2019

Kuota bidikmisi pada tahun 2019 akan ditingkatkan 20 persen. Berikut kutipan kalimat yang dicetuskan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  12:43 WIB
Program Bidikmisi - kemdiknas.go.id
Program Bidikmisi - kemdiknas.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kuota bidikmisi pada tahun 2019 akan ditingkatkan 20 persen. Berikut kutipan kalimat yang dicetuskan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Dikutip dari media sosial Instagram Ristekdikti, hal ini diberlakukan sebagai bentuk upaya Kemenristekdikti untuk fokus kepada pembangunan Sumber Daya Manusia.

Unggahan tersebut nyatanya mendapatkan respons yang beragam dari warganet. Banyak yang mendukung kebijakan tersebut, namun tak sedikit juga yang menyebut penerima beasiswa ini tidak tepat sasaran.

“Sebagai penerima beasiswa negara (dahulu namanya BBM) dan sekarang menjadi pengajar, saya sendiri tidak pernah melihat kecurangan2 maupun beasiswa yang salah sasaran.. mari kita dukung program2 positif seperti ini dan kita kawal pelaksanaannya,” tulis akun adityo00.

“Perketat seleksi penerimaannya, jangan utamakan anak dosen atau keluarganya sedangkan orang biasa di persulit, jangan hanya melihat data penerima "kartu sakti" saja sebagai acuan penerima bidikmisi, apakah data itu sesuai dengan kenyataan di lapangan??? Apakah data itu sering diupdate??” tulis akun gushahanjaya7597.

“Semoga program bidik misi lbh tepat sasaran. Seleksi dgn ketat jg,” tulis akun s_salamahemma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bidikmisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top