Golkar Minta Pidato Jokowi Rinci pada Pembangunan SDM

Presiden Joko Widodo diminta untuk menjelaskan capaian dan rencana pembangunan pemerintahannya, termasuk di sisi Sumber Daya Manusia (SDM).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  09:28 WIB
Golkar Minta Pidato Jokowi Rinci pada Pembangunan SDM
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjalan bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo (ketiga kiri) setibanya di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Presiden Joko Widodo akan mengikuti sidang tahunan dan menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para anggota DPR. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Golkar berharap Presiden Joko Widodo menyampaikan capaiannya selama 5 tahun terakhir dalam pidato di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan nota keuangan 2020, Jumat (16/8/2019).

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Jokowi juga bisa menyampaikan targetnya untuk 5 tahun ke depan, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu, nota anggaran untuk satu tahun ke depan kami harapkan bisa elaborasi tentang apa yang jadi cita-cita atau arah dan orientasi presiden selama satu tahun ke depan yang lebih pada SDM,” paparnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Ace menjelaskan bahwa gambaran mengenai upaya meningkatkan SDM tersebut bisa digabung dan disampaikan Jokowi.

“Kita harapkan bahwa apa yang jadi cita-cita kita semua menjadikan Indonesia jadi negara maju itu bisa tergambar dari pidato presiden untuk satu tahun ke depan,” jelasnya.

Ace menuturkan bahwa periode pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla sudah sangat serius pada pembangunan infrastruktur. Selanjutnya tinggal menjadi SDM yang unggul.

“Maka fokus dan orientasi untuk 5 tahun ke depan kepada SDM itu juga harus tergambar dalam pidato kenegaraan hari ini,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, mpr

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top