Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Quipper Maksimalkan Peran Artificial Intelligence

Kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) sudah digunakan dalam bidang pendidikan.
Edukasi teknologi global Quipper./Istimewa
Edukasi teknologi global Quipper./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bimbingan belajar online, Quipper, sedang memaksimalkan peran Artificial Intelligence (AI) dalam sistem pembelajaran daring.

Country Manager Quipper Indonesia Yuta Funase mengatakan saat ini, tren global sudah mengarah pada penggunaan AI dalam online learning tapi belum maksimal, termasuk yang dilakukan oleh perusahaannya.

Dia menerangkan layanan tutor dan coach online dalam Quipper Video Masterclass masih membutuhkan personalisasi dan interaksi manusia yang cukup intens, mengingat kebutuhan siswa bukan hanya memahami pelajaran, tapi juga motivasi. Namun, bukan tidak mungkin pada masa yang akan datang layanan ini akan dapat berevolusi dengan memanfaatkan teknologi AI.

“Sebagai perusahaan global, Quipper memastikan bahwa konten kami 100 persen lokal karena disesuaikan dengan kurikulum nasional. Selain itu, kami melihat interaksi siswa dan tenaga pendidik sangat penting, maka kami menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan coach dan tutor online dalam layanan premium kami, Quipper Video Masterclass," papar Funase dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan sejak 2015, layanan Quipper telah digunakan oleh 6 juta siswa dan 400.000 guru di seluruh Indonesia. Jumlahnya diyakini bakal terus bertambah karena konsistensi kualitas konten.

Quipper juga mengklaim menempatkan kebutuhan pengguna sebagai prioritas utama di tengah kompetisi industri edukasi teknologi yang semakin dinamis. Sebagai informasi, Quipper memperoleh kesempatan kedua di panggung utama EdTech Asia Summit 2019 yang berlangsung di Singapura.

Acara tahunan yang mempertemukan para pelaku industri teknologi edukasi di tingkat global, khususnya Asia, ini mengangkat tema "The Future of Learning and Work”. Dengan menghadirkan 100 narasumber dari kalangan praktisi edukasi teknologi, acara tersebut diharapkan menjadi ajang berbagi inspirasi dan pengalaman untuk dapat menghasilkan inovasi yang lebih baik bagi kepentingan pendidikan dan industri educational technology (edutech).

Adapun Quipper merupakan perusahaan edukasi global yang telah beroperasi di Jepang, Inggris, Filipina, Meksiko, dan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper