Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendikbud juga Punya Bimbel Online Gratis, Klik Link Ini

Untuk mengembangkan kemampuan pendidikan, maka pelajar dan guru bisa mengikuti belajar online melalui ruang belajar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bisnis.com, JAKARTA -Untuk mengembangkan kemampuan pendidikan, maka pelajar dan guru bisa mengikuti belajar online melalui ruang belajar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Subbidang Aplikasi dan Pengendalian Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hendriawan Widiatmoko mengungkapkan, pelatihan bisa diikuti di Rumah Belajar atau di  https://belajar.kemdikbud.go.id/Dashboard

"Siapa saja bisa mengikuti pelatihan secara online dan offline. Untuk pelatihan offline harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu," ungkapnya di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Rumah Belajar berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran.

Adapun jargon dari Rumah Belajar yakni belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Dia mengungkapkan Rumah Belajar, mudah diakses sebab pada halaman pertama muncul halaman dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar.

Pada menu fitur utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu sumber belajar, buku sekolah elektronik, bank soal, laboratorium maya, peta budaya, wahana jelajah angkasa, pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan kelas maya. Pada menu fitur pendukung Ruang Belajar ada tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper