Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayakan Hari Jadi ke-70, Adidas Buka Gedung Baru

Adidas merayakan hari jadi yang ke-70 pada, Jumat (9/8/2019) waktu setempat, dengan penampilan sejumlah atlet serta selebritas.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  07:17 WIB
Adidas berkolaborasi dengan Game of Thrones dalam koleksi terbaru. - Adidas
Adidas berkolaborasi dengan Game of Thrones dalam koleksi terbaru. - Adidas

Bisnis.com, JAKARTA — Adidas merayakan hari jadi yang ke-70 pada, Jumat (9/8/2019) waktu setempat, dengan penampilan sejumlah atlet serta selebritas yang disponsori oleh perusahaan pakaian dan peralatan olahraga asal Jerman tersebut.

Perayaan tersebut digelar di markas Adidas, di Herzogenaurach, Jerman, Jumat (9/8/2019). Sejumlah atlet yang hadir di antaranya veteran tenis Stan Smith, pesepak bola Jerman Philipp Lahm, serta mitra selebritas Pharrell Williams.

 Adidas juga membuka gedung yang menyerupai stadion sepak bola. Fasilitas itu mampu menampung 2.000 karyawan dan berada di luar kota Herzogenaurach.

"Ini menempatkan kami pada posisi yang sempurna untuk masa depan, melanjutkan jalur pertumbuhan internasional kami," kata Chief Executive Officer Adidas Kasper Rorsted yang dikutip melalui Reuters, Sabtu (10/8/2019).

Dilansir melalui Reuters, harga saham Adidas jatuh pada, Kamis (8/8/2019), setelah perseroan memperingatkan tekanan pada profitabilitas di semester II/2019. Hal itu akibat biaya yang lebih tinggi dan potongan harga.

Perjalanan Adidas dimulai dari pabrik sepatu yang dididirkan di Herzogenaurach pada 1924 oleh Adolf dan Rudolf Dassler. Akan tetapi, setelah jatuh pada perang dunia ke-2, keduanya mendirikan perusahaan yang terpisah.

Adolf mendirikan Adidas pada 18 Agustus 1949 sementara Rudolf mendaftarkan perusahaan Puma pada tahun sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adidas
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top