Kolaborasi Tencent dan Pokemon Company Bakal Garap Gim Anyar

Perusahaan raksasa asal China yakni Tencent Holdings Ltd akan bekerja sama dengan The Pokemon Company untuk mengembangkan sebuah gim baru bersama-sama.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  10:00 WIB
Kolaborasi Tencent dan Pokemon Company Bakal Garap Gim Anyar
Logo Tencent - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan raksasa asal China yakni Tencent Holdings Ltd akan bekerja sama dengan The Pokemon Company untuk mengembangkan sebuah gim baru bersama-sama.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (24/7/2019) Tencent yang layanan media sosial WeChat-nya digunakan lebih dari 1 miliar orang di China, akan menyerahkan proses pengembangan gim bersama tersebut kepada TiMi Studio.

TiMi Studio sendiri merupakan studio gim andalan Tencent yang sebelumnya menggarap beberapa judul gim populer di China dan dunia, seperti Honor of Kings dan Arena of Valor.

Selain itu, studio tersebut juga terlibat dalam penggarapan gim Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) mobile dengan lisensi dari PUBG Corp dan Call of Duty mobile dari Activision.

Dalam sebuah postingan di blog resmi Weibo, Tencent dan The Pokemon Company dikatakan telah mencapai kesepakatan kolaborasi yang luas. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Satu hal yang diyakini bahwa kolaborasi ini akan mempertemukan pengalaman Tencent – lewat TiMi Studio – dalam menggarap dan mengembangkan gim-gim mobile dengan Pokemon yang merupakan salah satu waralaba paling popular di dunia sehingga diharapkan bakal memberikan gebrakan baru dalam industri gim.

Selain itu, kolaborasi keduanya juga didasari faktor yang kuat dari masing-masing perusahaan. The Pokemon Co saat ini tengah mencari cara untuk menindaklanjuti hits mengejutkan gim Pokemon Go.

Pada bulan Mei, perusahaan meluncurkan beberapa inisiatif baru di sebuah acara di Tokyo, termasuk rencana sekuel untuk gim Detective Pikachu untuk konsol populernya yakni Nintendo Swith.

Sementara, Tencent juga tengah berupaya keras untuk meningkatkan kehadirannya di pasar internasional. Oleh sebab itu, mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan The Pokemon Co merupakan langkah yang sangat strategis.

“Kami sekarang melihat sektor gim dengan perspektif yang jauh lebih global. Ini akan membuat perusahaan sekaligus lebih memerhatikan perlindungan kekayaan intelektual,” kata Vincent Gao, CEO TiMi Studio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tencent

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top