Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo akan Bertemu Megawati, Gerindra belum Bersikap Soal Koalisi atau Oposisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri besok Rabu (24/7/2019).  
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  19:03 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri depan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan depan). - Reuters
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri depan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan depan). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri besok Rabu (24/7/2019).  

Wakil Sekretaris Jenderal Gerinda Andre Rosiade mengatakan bahwa belum ada informasi yang dia terima terkait ini. Akan tetapi bila benar ini sangat baik bagi bangsa dan negara.

“Harapannya pertemuan ini berjalan. Tentu harapan kita Indonesia semakin guyub indonesia, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan tokoh dan NKRI semakin kuat,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Andre menjelaskan bahwa rencana itu patut diapresiasi karena tokoh-tokoh bangsa terus bertemu. Dia optimistis pertemuan bisa menyejukkan.

Meski akan bertemu, Gerindra belum memutuskan menjadi koalisi atau oposisi pemerintahan kedua Joko Widodo. Berdasarkan rapat pembina pekan lalu, posisi tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo. 

“Sehingga tinggal tergantung kepada Prabowo saja untuk memutuskan dan mengumumkan apa keputusan Partai Gerindra. Yang jelas Partai Gerindra satu suara. Seluruh kader tegak lurus bersama Prabowo,” jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan akan ada pertemuan antara kedua ketua umum. Ini demi semangat kabinet gotong royong yang menjadi intisari Pancasila.

“Maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/7/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati prabowo subianto
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top