Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amien Rais: Prabowo Tentukan Sikap Rabu Malam 17 Juli

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, Prabowo Subianto akan membahas langkahnya bersama Partai Gerindra di pemerintahan periode ini pada Rabu malam 17 Juli 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  00:00 WIB
Amien Rais - Antara
Amien Rais - Antara

Bisis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, Prabowo Subianto akan membahas langkahnya bersama Partai Gerindra di pemerintahan periode ini.

Menurut Amien, Prabowo akan membahas ini bersama Dewan Pembina Gerindra besok, Rabu 17 Juli 2019 malam.

Pada pertemuannya dengan Prabowo di rumah anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Maher Algadri sore tadi, Amien mempertanyakan langkah selanjutnya dari Prabowo.

“Kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk Musyawarah what’s next tadi,” ujar Amien di rumahnya, Kompleks Taman Gandaria, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Amien Rais mengatakan dalam agenda tersebut, Prabowo akan membahas soal rekonsiliasi.

Menurut penuturan Amien, Prabowo akan mensyaratkan rekonsiliasi berdasarkan hal-hal ini: kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan air, memperkuat ketahanan bangsa, perbaikan kekuatan militer, dan pro kepada rakyat.

Kalau hal-hal ini tak terpenuhi, ujar Amien, maka Prabowo akan memilih sebagai oposisi.

“Kalau tidak (dipenuhi) itu namanya kooptasi. Dan itu tentu tidak akan bisa, dan jelas sekali akan memilih sebagai oposisi yang bertanggungjawab, demokratis, terbuka, santun, etis, ethical juga kemudian juga ada loyal dan objektif,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2019

Sumber : tempo.co

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top